Minggu, 25 Maret 2012

HYUNDAI NEW TUCSON






HYUNDAI NEW TUCSON GLS OTR Rp. 299,500,000
                     NEW TUCSON XG OTR Rp. 331,850,000
        MELAYANI CASH DAN KREDIT
             TERIMA TUKAR TAMBAH SEMUA MERK
                  BOLEH TEST DRIVE DULU,UNIT DIBAWAKAN
 AYUB 0857 1997 1910
SPESIFIKASI:
  
Crossover
Penampilan New Tucson bukan lagi SUV, tetapi sudah mengarah ke crossover. Ini terlihat dari desain bodi bundar, baik di depan maupun di belakang. Alhasil, penampilannya makin stylish, cocok dengan konsep crossover yang menggabungkan MPV, SUV, dan hatchback. Karena itu, untuk pasar Indonesia, Hyundai hanya memilihkan sistem gerak 4 x 2 dengan gerak roda depan.
Penampilan New Tucson kental dengan gaya Eropa (hasil rancangan studio Hyundai di Russelsheim, Jerman). Karena itu pula, sepintas penampilan crossover ini dari belakang mirip dengan SUV X-Series dari BMW dan Audi Q5. Kaca sampingnya bergaya kupe.

Mesin
Sebagai sumber penggerak, Hyundai menanam mesin Theta II, berkapasitas 2,0 liter dengan teknologi DOHC dan dual continuously variable valve timing ( CVVT) untuk kedua katup isap dan buang.


Interior
Interior Tucson dengan dua deret tempat duduk sangat lega. Joknya nyaman diduduki dengan penahan kepala pada setiap pas untuk ukuran orang Indonesia. Interior kombinasi gelap dengan warna silver pada setir, bagian tengah dashboard, cukup memberi kesan mewah mobil ini. Finishing dan kualitas komponen interior sudah sangat bagus!
Suasana interior yang cukup menarik dan menyenangkan adalah ketika mesin hidup atau malam hari. Pada panel instrumen dengan dua bulatan di kanan dan kiri (binocular) menggunakan pencahaya biru. Begitu juga pada layar audio dan lampu pada konsol boks.
Posisi setir dan duduk pengemudi pas dan nyaman. Alhasil, bisa mengurangi kelelahan selama menempuh perjalanan jauh. Hanya jari-jari kiri yang dilengkapi tombol untuk mengatur volume audio. Seperti mobil sekarang, audio bisa digunakan memainkan CD, juga bisa dihubungkan ke USB dan aux untuk memainkan lagu dengan format MP3. Penempatan speaker di pintu dengan posisi agar menghasilkan suara yang cukup bagus bagi kuping pengemudi dan penumpang (depan dan belakang).

Transmisi
Transmisi shifttronic 6-percepatan dilengkapi dengan perpindahan manual yang hanya dilakukan dengan mendorong atau maju mundurkan posisi tongkat transmisi di konsol tengah. Mesin bertenaga 166 PS mampu memenuhi saat kendaraan dikebut dan menanjak. 
Kendati demikian, perpindahan gigi crossover sangat terasa, terutama saat kendaraan dikebut mengejar di depan. Hal yang sama juga terjadi di tanjakan. Kondisi cukup mengganggu pengemudi yang terbiasa menggunakan SUV Jepang bermesin di atas 2,0 liter ataupun SUV dari Eropa dengan kapasitas mesin yang sama.
Suara dari mesin, transmisi, dan dari roda masih dirasakan, tetapi sudah lebih baik dibandingkan mobil asal Korea sebelumnya. Untuk stabilitas, memang teruji secara optimal. Namun, pengendalian setir sangat bagus. 
Spesifikasi Hyundai New Tucson
Dimensi (mm)
Panjang 4.410
Lebar 1.820
Tinggi 1.655
Jarak antar-sumbu roda 2.640
Kapasitas tangki BBM 55 liter
Konsumsi bahan bakar (klaim Hyundai AS)
Dalam kota 9,7 kpl
Tol 13 kpl
Mesin Bensin, 4-silinder
Kapasitas              (cc) 1.998
Tenaga maks 166 PS @6.200 rpm
Torsi maks 20,1 kg-m @4.600 rpm
Transmisi Shiftronic 6-percepatan
Ukuran roda/ ban 6,5J x 17 / 225-60R17
Rem depan belakang Cakram
Perlengkapan keamanan ABS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar